Selasa, 22 Oktober 2013

AL-QUR'AN SEBAGAI PENYELAMAT UMAT

Dari Jabir r.a. berkata, Rosulullah Saw Bersabda :

“Al-Qur’an adalah pemberi syafaat yang syafaatnya diterima dan sebagai penuntut yang tuntutannya dibenarkan. Barangsiapa menjadikan Al-Qur’an di depannya, maka ia akan membawanya kesyurga dan barangsiapa meletakkannya dibelakang, ia akan mencampakannya kedalam neraka. “ (Hr. Ibnu Hibban dan Hakim)

Bagi yang memperhatikan Al-Qur’an, maka Al-Qur’an akan memohon kepada Allah SWT  agar meninggikan derajad mereka, dan mereka yang berpaling dari Al-Qur’an akan dituantut olehnya., mengapa hak-hak nya tidak ditunaikan. Apabila seseorang meletakkan AL-Qur’an dihadapannya, yaitu dengan mentaati perintanNYA dan beramal dengan NYA sepanjang hidup, maka Al-Qu’an akan menyampaikannya kesurga. Sebaliknya, seseorang yang membelakangi Al-Qur’an yakni tidak mengikutinya, maka Al-Qur’an akan mencampakan dirinya kedalam neraka.


Maha besar Allah dengan segala FirmanNYA, sesungguhnya manusia itu berada pada kesesatan nyata jika AL-Qur'an itu benar-benar dicampakan. Demi Allah, Al-Qur'an itu memiliki ruh,. sehingga ia sangat banyak memberikan manfaat dan syafaat bagi umat manusia.. Astaghfirullah hal'adzim, semoga Allah senantiasa memberikan hidayah untuk kita semua,. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar